De Gea Girang Antar Manchester United Kalahkan Arsenal

By Admin


nusakini.com - London - David De Gea tak mampu menutupi kegembiraannya setelah mengantar Manchester United mengamankan kemenangan 3-1 di markas Arsenal, Minggu (3/12) dini hari WIB.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-15 semalam, De Gea secara total melakukan 14 penyelamatan, dan catatan itu menjadi yang tertinggi bagi seorang kiper selain Tim Krul dan Vito Mannone.

Seusai laga, De Gea dalam keterangannya kepada MUTV mengatakan: “Di babak pertama kami mencetak dua gol bagus namun, di akhir babak pertama tersebut, kami kehilangan kendali pertandingan.

“Pengusiran [Paul Pogba] juga sulit [buat kami] namun, pada akhirnya kami berjuang dan kami sangat senang dengan tiga poin ini.”

Sementara itu, sanjungan juga tak lupa diberikan oleh manajer Arsenal Arsene Wenger. Ia mengaku takjub dengan sosok kiper asal Spanyol tersebut.

“David de Gea jelas-jelas merupakan Man of the Match. Dia bermain luar biasa, namun ini tidak ada yang membuat Anda lebih frustrasi ketika Anda menampilkan performa berkualitas namun gagal di akhir," demikian Wenger.

“Sikap kami terbilang bagus hingga akhir namun Anda tidak boleh membuat kesalahan seperti di awal.”

Berkat kemenangan tersebut, United kini hanya terpaut lima poin di belakang Manchester City, yang dijadwalkan menjamu West Ham di Etihad Stadium pada Minggu (3/12) malam WIB ini. (fft/om)